Wednesday, October 17, 2012

Suruh Curhat Kepada Blog

    Hari yang mepet buat ngumpulin tugas nehhhh.... ya dari pada ga sama sekali ngumpulin,,, ya asal nulis aja lahhhhhh(kejujuren).... walaupun blog saya adalah blog yang terbengkalai,,, tapi blognya lumayan rada tua lah.... ane bingung mau tulis apa,,, suasana ane ce lagi rada panas,,, udah ujan grimis gini,,, gada yang nemenin pula.... ujan", mba kuntipun datang.... tulisan orang kacau ya, sory pak, rada ga nyambung..... hahaha
    Saya ce tadi udah baca artikel bapak, intine bahasa rakitan itu ya bahasa yang ada ditengahh"lahhhhh.... bisa dimengetrti brainware, software, dan hardware.... pokoke kalo ente menguasai bahasa rakitan, ente bisa   kaya nabi nuh jaman sekarang, ente bisa ngmng ma komp, manusia, and ma copware(alay).... Pak Nahar yang baik hati,,, saya tidak ingin menjiplak artikel bapak,,, cuma saya hanya ingin menampilkan artikel bapak, di blog angker saya....
    Maap ya pak, nek tugas saya madan telat soalnya, kemaren pas mau ngenet, jaringan lagi mogok, gara" si komo lewat.... hehehehe
    Silahkan diliat artikel dosen saya,,,, hohohoh


            Aktivitas komputer pada intinya yang bekerja adalah hardware. Mengapa? Karena hardware adalah salah satu elemen komputer yang betul-betul riil, yaitu bisa kita lihat dan sentuh secara fisik. . Ada yang terbentuk dari bahan elektris maupun non elektris. Elemen itulah yang sebetulnya secara inti bekerja sehingga komputer bisa menghasilkan keluaran berupa informasi.


      Mesti mas mba pada mikir,,, kepiwe carane hardware kuweh kerja??? trus kepiwe bisane sing teyeng prentah software??? trus bisane hardware gelem di prentah software???? bojone udu? dulure udu??? software ce sapa??? nah makane kuwe, monggo di ulas bae anu kepiwe, ganu"ne yahhhhhh....

Monggo di simak Caritos'e!!!!


kenapa hardware bisa bekerja , karena ada si software, terus software itu apa ?? "software merupakan susunan perintah yang dibuat oleh manusia kemudian ditanamkan kedalam media penyimpan yang nantinya akan dipindahkan ke dalam pengolah (processor) untuk melakukan tugasnya mengatur dan memerintahkan para hardware untuk bekerja. selain itu softwarepun berfungsi sebagai media perantara atau lebih kerennya dikenal sebagai salah satu interface bagi brainware."

 terus yang membuat software siapa ? ya Brainware atau PROGRAMMER.  maka itu, para brainware bisa memerintahkan si hardware untuk  bekerja dan menghasilkan apa yang diinginkan karena perintah-perintahnya sudah disusunkan oleh si programmer.
Nah, perintah - perintah tersebut menggunakan bahasa yang tidak lazim di dengar oleh telinga manusia yaitu bahasa rakitan / asembly .. kalo ngomongin soal bahasa yang digunakan untuk memerintah komputer, ada beberapa tingkatan bahasa pemograman yang di gunakan untuk memerintah kopmuter :

1. Bahasa Tingkat Tinggi (Ex. Delphi, VB, PHP)

2. Bahasa Tingkat Menengah (Ex. C/C++)
3. Bahasa Tingkat Rendah (Rakitan/Assembly)

Bahasa rakitanpun punya kelebihan , yaitu :

1. Ukuran program lebih kecil, sehingga bisa ngirit media penyimpanan
2. Lebih dekat dengan hardware, sehingga kita bisa benar-benar memanfaatkan seluruh kemampuan komputer
3. Bisa dibuat modular alias terpisah-pisah
4. Memiliki fasilitas makro

Selain kelebihan-kelebihan diatas, Bahasa Rakitan dapat diterapkan tidak hanya pada Personal Computer saja melainkan bisa kita gunakan sebagai program dari mikrokontroler.


ya kalo ada yang tanya bisa PM aja lahhhh.... kalo mau ada yang kenalan ya boleh PM lahhhh.... ke nmer dibawah ini
+628975902233
Trimakasih kepada TUHAN YME, Keluarga Saya, Dosen Saya, Teman Saya, Tetangga Saya, Dan Kerabat Kerja Blogspot Di Dunia....
Dengan Kerja Samanya, Kami Bisa Mengeluarkan Artikel Bermanfaat Saya pertama kali.... mohon Menjadi maklum.... Salam perdamaian dari Planet Jassom............

Sumberne dari cini nehhhhhh: http://mardziyant.wordpress.com/2012/09/06/pemrograman-bahasa-rakitan-alias-assembly-language-1/

No comments:

Post a Comment